18/07/2014

Baju Pangsi Orang Betawi

http://pesanbajupangsionline.blogspot.com/
Sebagai orang Betawi,baju ini pastinya bukan hal yang baru lagi. Sering dipakai untuk berbagai aktivitas budaya, pesta maupun sehari-hari. Busana ini terdiri dari celana panjang warna kuning atau krem, jas tutup berwarna putih, bersarung ujung serang, peci hitam atau destar, kaki berterompah dan golok disisipkan di pinggang. Dulu kala umumnya para pendekar atau jagoan Betawi mengenakan baju ini.
Saat ini busana tersebut tidak hanya dikenakan orang Betawi. Siapapun yang suka akan mengenakannya. Bahkan banyak pecinta sepeda onthel mengenakan busana ini saat touring. Sekilas melihatnya,


Lantas, dimanakah busana ini bisa didapatkan? Gampang! Untuk membeli baju tersebut sangat mudah. Kunjungi saja pesan baju pangsi bang Djay 0888 - 9901 960 (sms/WA/tlp)

Penjual baju pangsi tersebut bernama Djayadih yang tinggal di Jl Tn.Kusir II kebayoran lama jakarta selatan
Walaupun baju tersebut tidak bermerk, namun langgannnya sudah menyebar hingga pinggiran Jakarta. Bahkan ada langgannya yang berasal dari luar kota

Pada hari libur seperti Minggu,Jayadi mampu menjual banyak baju pangsi

Menurut bang Djay, harga jual baju pangsi tersebut termasuk murah dan pasti terjangkau. Bahan dan jahitan berkualitas. Terlebih dengan adanya kancing sanghai emas. Pola baju pangsi tersebut juga termasuk semi jas sehingga terkesan ekslusif.

Kelak Bang Djay akan memberi merk pada baju buatannya karena dia tak ingin keberadaan baju tersebut diakui pihak lain. Kemungkinan nama merknya Jayadi. Membuat baju pangsi, selain untuk biaya hidup sehari-hari, juga untuk tetap melestarikan budaya Betawi.
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Baju Pangsi Orang Betawi Rating: 5 Reviewed By: Kamal Diva